05 September, 2023

KEGIATAN TPQ DARUSSHOLIHIN 05/09/2023

0

 









"Anak Pandai Al-Quran, Orang Tua Dapat Mahkota di Akhirat"

Nanti ketika kita dibangkitkan di Padang Mahsyar, akan terlihat orang-orang berjalan di kepalanya ada mahkota dari cahaya. Orang bertanya kepada malaikat. Malaikat menjawab, itu adalah para orang tua yang anaknya pandai baca Alquran. Semoga kelak di akhirat bisa bersama-sama memberikan kedua orang tua jubah dan mahkota. Aamiin yra..

TPQ DARUSSHOLIHIN

Sekretariat TPQ Masjid Darussholihin Jalan Janti Barat Blok C 26 Malang 65148

 





FORM PENDAFTARAN GRATIS : 

IG : @tpqdarussholihin

Youtube : TPQ DARUSSHOLIHIN


Sesungguhnya menyampaikan risalah merupakan tugas suci yang pertama kali oleh para Nabi dan Rasul. Mereka menyeru umatnya untuk beribadah kepada Allah dengan penuh keikhlasan.

Allah mengekalkan keikhlasan mereka dalam berdakwah di dalam Al Qur’an, “Mereka (para rasul) itulah orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah, maka ikutilah petunjuk mereka. Katakanlah, “Aku tidak meminta upah kepadamu dalam menyampaikan (Al Qur’an). “Al Qur’an itu tidak lain hanyalah peringatan untuk seluruh ummat”. (Al An’am: 90)


Mengenai hukum mengajarkan Al Qur’an dan ilmu Agama adalah hukumnya fardhu kifayah artinya apabila di suatu daerah sudah ada ustadz atau guru yang mengajarkan Al Qur’an maka gugurlah kewajiban tersebut bagi masyarakat yang lain, namun jika tidak ada satupun yang mengajarkan maka semua penduduk tersebut menanggung dosanya.

’Taman’’dalam kamus Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Indonesia
diartikan sebagai tempat yang menyenangkan, maka taman diartikan sebagai suatu tempat atau wadah yang di dalamnya dirasakan kenyamanan dan kesejukan untuk mempelajari bacaan al
Qur’an dan mendalami serta mengkaji ilmu agama yang sesuai tuntunan al
Qur’an dan hadits. 

 Maka dari itu TPQ ( Taman Pendidikan al Qur’an) Darussholihin berdiri dan merupakan salah satu lembaga non formal yang membina anak didiknya dengan membaca al Qur’an an/mengkaji serta mendalami materi TPQ yang tujuannya yaitu membentuk sikap kepercayaan diri santri
berakhlak mulia sesuai tutunan al Qur’an dan hadis.

Dan kami membuka Pendaftaran TPQ Darushholihin dengan berharap adalah untuk menciptakan dan mengembangkan kepribadian muslim, yaitu kepribadian yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, bermanfaat dan berkhidmat pada masyarakat, dengan cara menjadi abdi masyarakat. Sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

. Mendidik santri untuk menjadi seorang muslim yang bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, memiliki kecerdasan, keterampilan, serta sehat lahir dan batin.



#tpq #santri #tpa #alquran #islam #pesantren #ngaji #theprojectquote #muslim #metodeummi #guruquran #iqro #pendidikan #gurungaji #gurutpq #ramadhanceriabersamatpa #malang #mencetakgenerasiqurani #kadolebarangurutpqteladan #puaz #ummifoundation #santrikeren #tk #belajarngaji #pesantrenumarabdulaziz #ramadhan #santriindonesia #tpqpuaz #islamitukece #tpqdarussholihin #malang #kabarmalang




Author Image

About wongpasar grosir
Kami Juga memberikan Wadah untuk Pedagang Pasar Besar Malang untuk bisa berkontribusi dalam menyampaikan aspirasi nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar